Kamis, 25 November 2010

Masurian Lake District

The Masurian Lake District atau Masurian Lakeland (Polandia: Pojezierze Mazurskie; Jerman: Masurische Seenplatte) adalah sebuah distrik danau di Polandia timur laut (Masuria) mengandung lebih dari 2.000 danau.
Memanjang sekitar 290 km (180 mil) timur dari Sungai Vistula rendah ke perbatasan Polandia-Lithuania dan menempati wilayah sekitar 52.000 km ² (20.000 sq mi). Secara administratif, distrik danau terletak di Provinsi Warmian-Masurian. Bagian-bagian kecil dari kabupaten terletak dalam Masovian dan Podlaskie Voivodeships. Danau baik dihubungkan oleh sungai dan kanal, untuk membentuk sistem saluran air yang luas. Seluruh daerah menjadi tujuan utama bagi yachtspeople dan canoeists, dan juga populer di kalangan pemancing, pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan pecinta alam. Banyak berperahu penggemar datang ke Masuria untuk danau air tawar besar mereka. Daerah ini merupakan distrik danau yang paling terkenal di Eropa Tengah dan telah menjadi tujuan liburan populer. Wilayah ini mendapatkan sejumlah besar wisatawan setiap tahun untuk pemandangan yang indah.
Distrik danau dibentuk oleh zaman es Pleistocene. Banyak bukit-bukit yang merupakan bagian dari morain dan banyak perusahaan adalah danau-danau Moraine dibendung. Lakeland ini berturut-turut bagian dari negara monastik dari Knights Teutonik, Kadipaten Prusia, dan provinsi Prusia Prusia Timur. Sementara bagian dari Kekaisaran Jerman, itu adalah lokasi Pertempuran Pertama Danau Masurian (1914) dan Kedua Pertempuran Danau Masurian (1915) selama Perang Dunia I. Pada tahun 1945 setelah Perang Dunia II, ia ditempatkan di bawah Polandia administrasi sesuai dengan Perjanjian Potsdam dan sejak itu tetap sebagai bagian dari Polandia.
Wilayah Masurian dapat dicapai dengan kereta api, bus, atau mobil dari manapun di Polandia atau dari Lithuania. Bandara internasional terdekat adalah di Warsawa, Gdańsk, dan Vilnius. Pusat transportasi utama di wilayah ini adalah kota Efk. Ada kereta ke Masuria dari Warsawa, Gdańsk dan Vilnius, dan bus ke sana dapat ditemukan di banyak kota Polandia. Layanan perahu menghubungkan beberapa kota pusat di daerah. Bersepeda dan berperahu adalah cara populer untuk berkeliling. Hotel dapat ditemukan terutama di sekitar Danau Besar Masurian, yaitu di kota Gizycko dan Mikofajki, serta di kota lebih besar Efk. Ada juga penginapan & tempat perkemahan di desa-desa dan daerah pedesaan dari Masuria. Bahasa Inggris dituturkan oleh penduduk setempat banyak berpendidikan dan mereka yang bekerja di profesi pariwisata
Masuria terkenal dengan ribuan danau dan hutan di dekatnya, menawarkan berbagai kegiatan di luar ruangan dari berlayar ke kayak dan berenang. Wilayah ini termasuk danau terbesar di Polandia, Śniardwy serta kota resor danau kecil Gizycko, Mikofajki, Efk, Wegorzewo, Ryn, Pisz, dan Ifawa. Kota terbesar di Masuria, Efk memiliki 56.156 penduduk di sepanjang Danau Efckie. Pusat wisata paling populer di Masuria adalah Mikofajki dan Gizycko. Gizycko terletak di pantai Danau Niegocin, dan memiliki, benteng sejarah kapal penumpang dan kota Węgorzewo, Mikofajki dan Ruciane-Nida. Kota historis Mikofajki juga merupakan pusat pariwisata yang populer dengan sebuah gereja bersejarah yang indah dan jembatan. Selain danau, kawasan Masurian juga memiliki banyak sungai baik untuk memancing dan kawasan hutan yang menawarkan banyak jalur untuk trekking dan bersepeda. Ada juga berbagai satwa liar baik, buah dapat dimakan dan jamur, dan kawasan lindung yang besar, termasuk Masurian Pemandangan Taman yang meliputi 11 cadangan alam seperti Danau fuknajno yang merupakan UNESCO Biosphere Reserve, atau Hutan Biafowieza dengan stasiun pembibitan Eropa Bisons

Tidak ada komentar:

Posting Komentar