Kamis, 25 November 2010

7 Keajaiban Baru

dan yang terakhir saya akan membahas tentang 7 KEAJAIBAN BARU

sebuah projek tentang 7 keajaiban dunia secara luas. Pada tanggal 7 juli 2007 terpilih 7 keajaiban dunia baru dengan suara terbanyak yaitu:

1. Tembok besar tiongkok: Perlindungan, atau akses   
    jalan letak di republik rakyat cina 


   Tembok Raksasa Cina atau Tembok Besar Cina (Hanzi tradisional: 長城Hanzi sederhana: 长城pinyin: Chángchéng), juga dikenal di Cina dengan nama Tembok Raksasa Sepanjang 10.000 Li¹ (萬里長城; 万里长城; Wànlĭ Chángchéng) merupakan bangunan terpanjang yang pernah dibuat oleh manusia, terletak di Republik Rakyat Cina. Panjangnya adalah 6.400 kilometer (dari kawasan Sanhai Pass di timur hingga Lop Nur di sebelah barat) dan tingginya 8 meter dengan tujuan untuk mencegah serbuan bangsaMongol dari Utara pada masa itu. Lebar bagian atasnya 5 m, sedangkan lebar bagian bawahnya 8 m. Setiap 180-270 m dibuat semacam menara pengintai. Tinggi menara pengintai tersebut 11-12 m.
Untuk membuat tembok raksasa ini, diperlukan waktu ratusan tahun di zaman berbagai kaisar. Semula, diperkirakan Qin Shi-huang yang memulai pembangunan tembok itu, namun menurut penelitian dan catatan literatur sejarah, tembok itu telah dibuat sebelumDinasti Qin berdiri, tepatnya dibangun pertama kali pada Zaman Negara-negara Berperang. Kaisar Qin Shi-huang meneruskan pembangunan dan pengokohan tembok yang telah dibangun sebelumnya.
Sepeninggal Qin Shi-huang, pembuatan tembok ini sempat terhenti dan baru dilanjutkan kembali di zaman Dinasti Sui, terakhir dilanjutkan lagi di zaman Dinasti Ming. Bentuk Tembok Raksasa yang sekarang kita lihat adalah hasil pembangunan dari zaman Ming tadi. Bagian dalam tembok berisi tanah yang bercampur dengan bata dan batu-batuan. Bagian atasnya dibuat jalan utama untuk pasukan berkuda Cina.
Tembok Raksasa Cina dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Pada tahun1987, bangunan ini dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.
2. Petra: Teknik, perlindungan jordan 
    adalah kota bersejarah dan arkeologi di Yordania Governorat Ma’an yang terkenal dengan arsitektur memotong batuan dan sistem saluran air. Didirikan sekitar tahun abad ke-6 SM sebagai ibu kota Nabataeans, Petra adalah simbol Yordania serta paling sering dikunjungi wisata guna menarik, yang terletak di lereng Gunung Hor di baskom antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur Araba (Wadi Araba), lembah besar dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba. Petra telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1985. Petra dipilih oleh BBC sebagai salah satu “dari 40 tempat Anda harus melihat sebelum anda mati”. “Salah satu kekayaan budaya paling berharga dari warisan budaya manusia”. Dibawah ini adalah gambar dari petra :


3. Patung kristus penebus: Penerimaan, keterbukaanrio   de janeiro, brazil 
 patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil. Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota. Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil. Gagasan untuk membangun sebuah patung yang besar di puncak Corcovado telah muncul sejak pertengahan 1850-an, ketika imam Katolik Pedro Maria Boss meminta dana dari Putri Isabel untuk membangun sebuah monumen keagamaan yang besar. Putri Isabel tidak menanggapi gagsan itu, yang kemudian sama sekali dilupakan pada 1889, ketika Brasil menjadi republik, dengan undang-undang yang mewajibkan pemisahan gereja dari negara. Usul kedua untuk sebuah markah tanah yang besar berupa patung di gunung itu dibuat pada 1921 oleh Keuskupan Agung Rio de Janeiro. Keuskupan Agung mengorganisir sebuah acara yang disebut Semana do Monumento ("Minggu Monumen") untuk menarik para penyumbang, yang kebanyakan berasal dari Katolik Brasil. Rancangan-rancangannya dipertimbangkan untuk "Patung Kristus" termasuk sebuah representasi dari salib Kristen, sebuah patung Yesus dengan bola dunia di tangannya, dan sebuah pedestal yang melambangkan dunia. Akhirnya patung Kristus Sang Penebus dengan tangan yang terbuka yang dipilih. Dibawah ini adalah gambar dari patung kristus penembus :



4. Machu picchu komunitas, dedikasi , perú
         sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m. Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.
Machu Picchu (Peru) : the lost city of Incas

Situs ini sempat terlupakan oleh dunia internasional, tetapi tidak oleh masyarakat lokal. Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari universitas Yale Hiram Bingham III yang menemukannya pada 1911. Dibawah ini adalah gambar dari machu picchu :



5. Chichén i tzá pemujaan, ilmu pengetahuan yucatán, mexico 
Adalah suatu Situs Peradaban Maya di Meksiko pada abad 800SM. Piramida Kukulcan di kompleks situs bersejarah ini dipercaya sebagai pusat kegiatan politik dan ekonomi peradaban bangsa Maya yang terletak di Semenanjung Yucatan (kini wilayah Meksiko). Itza merupkan titik sentral kompleks bangunan lainnya seperti Piramida Kukulcan, Candi Chac Mool, dan bangunan Seribu Tiang. Dibawah ini adalah gambar dari Chichén i tzá pemujaan :


6. Colosseum kesenangan, penderitaan roma, italy
    salah satu monumen bersejarah dan paling terkenal di Italia, akan direstorasi tahun ini sebagai bagian dari rencana pengembangan strategis senilai 40 juta euro, Walikota Roma Gianni Alemanno mengumumkan, Jumat.

Alemano mengumumkan restorasi monumen tersebut sebagai usaha paling akhir Roma untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2020 kepada wartawan.

Menurut dia, dana dari swasta juga akan digunakan untuk membantu perhelatan tersebut.Roma pernah menjadi tuan rumah Olimpiade ke-17 tahun 1960.

Tahun lalu Alemano berjanji akan melakukan pekerjaan restorasi atas Colosseum, salah satu contoh agung rekayasa dan arsitektur gaya Romawi, mulai April 2010 untuk menandai ulang tahun ke-2.763 kota Roma.

Restorasi dilakukan karena bangunan itu mengalami kerusakan yang telah terjadi selama berabad-abad akibat gempa bumi dan penjarahan.

Jutaan wisatawan asing maupun lokal berkunjung ke monumen itu setiap tahun dan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang paling populer di negara itu. Dibawah ini adalah gambar dari colosseum :




7. Taj mahal cinta, hasrat agra, india 
 Penjelasan bahwa Taj Mahal yang terletak di Agra-India ini dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Mughal Shāh Jahān pada tahun 1630-1653 atau sekitar 23 tahun. Taj Mahal di boleh dikatakan merupakan simbol cinta, karena sang Kaisar mempersembahkan bangunan mewah ini untuk isterinya yang bernama Arjumand Banu Begum, alias  Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Karena sang Kaisar sangat kaya maka Taj Mahal ini dihiasi puluhan permata antara lain berlian, kristal, dan topaz. Sementara dibagian kubah dan menaranya dibuat dari bahan marmer putih. Dibawah ini adalah gambar dari taj mahal cinta 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar